One Fine Day with Eka and Yogha

Beberapa hari yang lalu saya dan dua orang teman kuliah, Eka dan Yogha, secara tidak sengaja tiba-tiba pergi ke Tunjungan Plaza Surabaya. Dengan tujuan awal mencari kado untuk seorang teman kami yang lain, eh malah berujung dengan main sendiri seharian. Dari mulai cari kado, belanja jeans, makan di foodcourt, main di fun world sampe gempor dan berujung pada foto box dan kehujanan pas mau balik ke kampus lagi hahhaha. But we have a lot of fun!

Eka dan Yogha adalah teman dari jaman maba yang dulu masih kumus-kumus dan ingusan, sampe sekarang Eka bertrasformasi jadi cewek cantik yang jago touch up dan Yogha yang jadi kepala departemen KWU (tapi masih tetep kumus-kumus dan ingusan). Well, mereka jadi partner kerja praktek, apa akan berujung jadi partner hidup? We'll see then.

Tanggung Jawab

Tentunya kita semua setuju bahwa semua orang di dunia ini memiliki tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing. Entah tanggung jawab dalam hal sekolah, perkuliahan, organisasi, instansi tempat bekerja, bahkan tanggung jawab pada diri sendiri dan juga keluarga. Jadi tak heran jika sedari balita kita sudah diajarkan untuk bertanggung jawab terhadap hal-hal yang telah kita lakukan dengan harapan saat dewasa kelak kita sudah terbiasa untuk selalu mempertanggungjawabkan tugas-tugas dan kewajiban yang dibebankan di pundak kita.

Satu demi satu tanggung jawab kita terima. Entah itu tanggung jawab yang bersifat sukarela seperti contohnya menduduki bagian strategis organisasi, atau tanggung jawab yang bersifat wajib seperti halnya sekolah dan kuliah. Lelah? pasti. Tapi bukankah tanggung jawab demi tanggung jawab ini yang akan membentuk pribadi kita di masa yang akan datang?

Waktu Luang

Haaai, selamat malam minggu semua.
Hari ini nggak ada mood nugas-nugasnya sama sekali.
Entah karena laptop sedang virusen, atau karena cuaca Surabaya emang lagi bobok-able, atau karena ditinggal balik ke Depok.
Pokonya seharian bener-bener manjain badan banget, keluar kamar cuma buat makan sama bikin milo dingin, selebihnya gulung-gulung di kasur.

Entah, makin kesini saya makin ngerasa kalo waktu luang adalah sesuatu yang berharga.
Nggak tau juga apakah ini efek dari status mahasiswa tingkat atas dengan tugas padat merayap atau karena tumpukan SPJ yang setiap hari minta banget dipacarin.
That's why saya perhitungan banget mengenai jatah bolos. Prinsip saya, bolos harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sekali bolos harus melakukan sesuatu yang berharga haha.

Kabinet Revolutioner

"Ohana means family. Family means nobody gets left behind,or forgotten"
Kyaaaa, I can't stop myself not to post this ><
Here we go, Kabinet HMSI Revolution 2014/2015.
Btw, this photos was taken at Adventure Photo Studio.

Alone

I like being alone.

I like drinking coffee alone, and reading alone.
I like going to a bookstore alone.
I like riding motorcycle alone, and walking home alone.
It gives me time to think, and set my mind free.

I like eating alone, and listening to music alone.

But when I see a mother with her child,
a girl with her lover,
or a friend laughing with her or his bestfriend,
I realize that even though I like being alone,
I don't fancy being lonely.

Secangkir Kopi

01.26 am

"It has been said that we need just three things in life : something to do, something to look forward to and someone to love"

"Dia indah, meretas gundah, dia yang slama ini kunanti"

Malam memang tidak pernah terlalu malam untuk membuka laptop dan membuat sebuah postingan di blog. Apalagi ditemani secangkir kopi dan lagu Teman Hidup-nya Tulus. Lalu ditambah dengan banyaknya pikiran yang hilir mudik di kepala. I'm not a caffein lover, semenjak lambung bermasalah dan gak pernah tahan kena kopi. Tapi entah mengapa malam ini sedikit berbeda. Saya hanya ingin terjaga lebih lama, memikirkan beberapa hal yang belakangan ini terjadi di kehidupan saya.

#20FactsAboutMe

Been trending topic on my instagram's timeline lately, so here my #20FactsAboutMe :D

1. I love my family to the moon and back
2. Anak kedua dari empat bersaudara, tapi kalah berani dari adek ketiga
3. Cuma ayah yang manggil 'ulvi' dari lahir sampe umur 20, lainnya biasa manggil 'upik' atau 'upi'
4. Keliling Indonesia will be come true
5. You can't separate me from susu stroberi-nya frisian flag
6. Chocolate and ice cream get me hyperactive lately

Amazing 365 km!

"Become friends with people who aren't your age. Hang out with people whose first laguage isn't the same as yours. Get to know someone who doesn't come from your social class. This is how you see the world. This is how you grow"

Selamat hari Minggu, selamat hari paling malas sedunia!
Kemarin saya bersama seorang teman kuliah melakukan trip paling gila versi 2014. Bermula dari obrolan ringan kami saat makan malam bersama di salah satu restoran cepat saji di kawasan Surabaya Barat, yang pada akhirnya membawa kami pada sebuah kesepakatan untuk pergi ke kota sebelah, Malang. Sebenernya saya juga kurang paham tujuan dari trip kemarin. Jika dikata mau menghilangkan kepenatan, sebenernya kami belum penat. Kuliah baru jalan minggu pertama tapi saya sudah kabur.

Kami sepakat untuk memulai perjalanan pada pagi hari. Dengan alasan biar gak kena macet di daerah Porong. Perjanjian awal berangkat pukul 7 pagi, namun realisasinya lebih pagi dari yang dijanjikan. Sekitar pukul 06.30 dia sudah siap menjemput saya di kosan. Dengan cuma berbekal sebuah totte bag yang berisi dompet, smartphone, power bank, tisu, mukena, dan sebotol air mineral 600ml berangkatlah kami berdua ke Malang dengan tujuan Jawa Timur Park 1. Mau main roller coaster, katanya.

Trip WANI #1 : Kawah Ijen

Setelah main-main di Bama, makan siang, kami memutuskan untuk berangkat ke Patulding bada magrib. Patulding itu gerbang pendakian Ijen. Perjalanan dari Banyuwangi kota ke Patulding memakan waktu sekitar 2 jam. Jalannya naik turun belok kanan belok kiri khas pegunungan. Dan tidak ada penerangan sama sekali. Sedikit spooky sih sebenernya, dan saya muntah-muntah di jalan

Sampai di Patulidng sekitar pukul 9 malam, kami memutuskan buat makan malam dulu di warung Bu Im. Satu-satunya warung di Patulding yang jual makanan berat. Kayanya tenar banget kok warung ini dikalangan pendaki Ijen, tiap buka blog pasti ada yang cerita makan di warung Bu Im hehehe.

Hawanya dingin banget gak nahan. Cuma Joshua yang nekat mandi di hawa sedingin itu. Tapi ya bener sih, abis gitu pasti badan kerasa anget. Abis makan, mandi, sholat, kami tidur.... di mobil. Lumayan dapet tidur 3 jam an. Jam 1 malam kami bangun. Yang tadinya sepi, kayanya pengunjung cuma kita doang, tiba-tiba jadi rame.

#SIAyoMendaki

Trip WANI #1 : Baluran National Park

Kuliah tinggal menghitung hari, kemarin saya bersama 5 teman memutuskan untuk pergi ke Banyuwangi, sebagai upaya menghilangkan kebuntuan tak berujung. Bisa dikatakan trip kemaren kelewat nekat. Pencetus idenya saya, Joshua dan Paung. Karena takut berujung hanya sekedar wacana, akhirnya kita memutuskan buat beli tiket kereta langsung walaupun belum jelas mau gimana disana hahaha.

Tiket kereta Sri Tanjung tujuan Banyuwangi jam 13.40. Saya dan temen-temen janjian ketemu di kampus jam setengah satu siang. Tapi ya kan biasa jamnya mahasiswa pasti ngaret. Aku di ping gak karuan sama bocah-bocah itu soalnya tiket kereta aku yang bawa hahaha. Udah kumpul langsung aja cus Stasiun Gubeng.

Ya tapi namanya manusia kan cuma bisa berencana, udah ngebut banget ke Gubeng, udah sampe tepat waktu, ternyata malah keretanya sendiri yang molor, baru dateng jam setengah 4 sore. Hampir 2 jam an kita nge-gembel di stasiun Gubeng. Huff sekali.

Akhirnya kereta Sri Tanjung yang udah lama ditunggu dateng juga, kita naik gerbong 5, duduk manis sampe Banyuwangi. Ternyata kereta yang terlambat tadi menghancurkan segala rencana. Rencana awal yang harusnya udah sampe Banyuwangi jam 8 malem harus mundur jadi jam 1 dini hari baru sampe stasiun Karangasem. Rencana awal yang harusnya sampe langsung naik ke Ijen juga harus batal karena kita baru sampe di Karangasem jam 1 malem dan tidak ada angkutan apapun yang bisa mengangkut kita sampe Ijen di jam semalem itu. Jangan kira stasiun disini kaya di Surabaya, yang jam berapa aja kayanya masih rame, disini sepi bangetttt. Alih-alih mau ngopi, warkop disini gak ada yang buka sama sekali. Habis sholat isya kami memutuskan buat bermalam di stasiun. Selain gratis, we had no other option. Mau gimana lagi.

Jadi kita mau tidur dimana?

Lack of Communication

Saya mau ngomeeel, jangan dibaca kalo ujung-ujungnya mau komentar: alay curhat di blog.

Jadi gini, hari ini kesel, kesel hati. Tiga hari yang lalu ada temen-temen unyu jaman SMP nge-line, ngajak kumpul-kumpul, reuni kecil-kecilan. Okelah saya meng-iyakan. Walaupun belum tau sebenernya jadwal kosong apa enggak, ya diiyakan dulu aja, kapan lagi kumpul-kumpul sama temen-temen lama, pikir saya gitu.

Hingga akhirnya hari H tiba, janjiannya jam 2 dia salah satu mall gede di Surabaya. Saya dari pagi di kampus, nungguin sampe jam 2 sekalian aja deh langsung berangkat dari kampus, lebih praktis kayanya dibanding kudu balik ke kosan lagi. Tau-tau jam 1an di line lagi, dibilang janjiannya mundur jam 4. Okelah gak masalah. Saya akhirnya balik ke kosan, pikir-pikir bisa mandi dulu inget-inget Surabaya kelewat panas.

Ini Sahabat atau Bidadari?

"Because life is too precious to waste your time to think about someone who didn't treat you right"

I'm blessed. Someone told me that I have to surround myself with the dreamers and the doers, the believers and thinkers, but most of all, I have to surround myself with those who see greatness within me, even I don't see it in myself.

Jadi ijinkanlah saya mengenalkan mereka, yang sejauh ini paling bisa menerima dan menghargai segala sifat dan sikap buruk yang ada dalam diri saya, yang mampu menghadapi dan tau bagaimana cara memperlakukan saya dalam segala kondisi, apalagi ketika saya lagi-lagi mulai mendramatisir masalah, yang tidak hanya menjadi pendengar, tapi juga menjadi pencela, dan yang selalu ada.

It's Time to Take Risk, Sweetheart

Seperti lirik lagu "Hard To Say I'm Sorry",

"Bahkan dua orang yang saling mencinta, perlu berlibur untuk mengambil jarak satu sama lain, agar cinta tak menjadi rutinitas belaka, sekedar menjalankan kewajiban tanpa makna"

Taman Nasional Baluran

Haloo, this is my very late post about visited Taman Nasional Baluran. I went there when I was in third semester. Its about 6 months ago. Well, I write this because I really miss to go to someplace-like-this now. Fresh air, please.

Taman Nasional Baluran is located in Banyuwangi. If we go there by car, it takes about 7 hours from Surabaya. My sister, Amelia, invited me to join her vacation with her best friends. My sister has four bestfriend who one of them is her boyfriend too. At the same time, I think they are more look like "geng penguasa kampus" hehehe..

Inilah F4 versi Indonesia -_-

Magamon

Magamon. Bukan, itu bukan nama sejenis monster yang jadi musuhnya power ranjes. Magamon disini berati mahasiswa gagal move on. Semacam sebutan, atau sindiran lebih tepatnya, buat mahasiswa yang gak bisa-bisa move on dari mantannya.

Sebenernya apasih move on itu?
Move on sendiri kalo sebagai adverb, dia didefinisikan sebagai :

1. to go or cause (someone) to leave somewhere
2. to progress; evolve: football has moved on since then.
3. (psychology) to put a difficult experience behind one and progress mentally or emotionally

About Travelling

Saya suka jalan-jalan, travelling, mbolang, nggembel, jalan-jalan cantik, atau apalah sebutannya. Yang pasti saya bukan anak rumahan yang betah gak kemana-mana lama. Liburan semester ini kali ini lumayan lama. Hampir 2 bulan. Tapi saya gak belum kemana-mana. Kalau ditanya kenapa, alasannya macem-macem. Dari mulai gak ada partner, gak ada waktu (karna kepotong rapat-rapat dan puasaan sebulan), sampe gak ada duit.

Sumpah saya suntuk bangeeeettttttt. Oke ini ngeblog juga karena saking suntuknya dan yang ditungguin gak bales-bales bbm. Iri ya. Kadang kalo liat orang nge-share foto udah sampe mana-mana sedangkan kita dirumah aja hehe. Ini subjektif sih. Jelas kita gak bisa ngepukul rata semua orang dapet nasib yang sama. Curhat dikit, partner ngegembel saya pada sibuk-sibuk semua saat ini. Dari yang mulai lagi kerja praktek, sampe yang lagi putus cinta dan mrembet kemana-mana galaunya. Saya setuju banget sama pernyataan kalo nyari travelmate itu lebih susah dari pada nyari soulmate. Haha... hiperbola sih. Tapi bener juga.
That's why saya selalu bilang pengen nikah muda. Biar bisa kemana mana bebas sama suami dan gak bikin dosa. Udah segitu aja ngomelnya. Selamat malam selamat tidur semoga mimpi indah. Kamu, iya kamu.

We are Revolutioner !

"Awal liburan semester ini, bersenang-senang dgn cara yang ga biasa... bersama mereka yg mau membangun HMSI jauh lebih baik :))" - Fadly Syahputra

Saya bukan organisatoris, apalagi aktivis. Pun bukan mahasiswa tulen yang dateng ke kampus cuma buat belajar dan nugas di ruang baca. Kalo boleh jujur, sampai semester 5 ini saya masih memegang motto sederhana ini :
"Kuliah nomer satu, bermain diutamakan"

Cemburu Itu

"Cemburu adalah perahu Nabi Nuh yang tergenang, di dalam hati yang karam. Lalu, naiklah ke geladak perahu itu, binatang yang berpasang-pasangan : perasaan tak berdaya-ingin mengalahkan, rencana jahat-penyesalan, kesedihan-gengsi...," kata lelaki itu.
Padang Bulan, karya Andrea Hirata.

Cukup 2500 mdpl Saja (Part 3)

Lanjutan dari Cukup 2500 mdpl Saja (Part 2)
Matahari bener-bener bikin anget Ranukumbolo yang kelewat dingin. Perasaan udah tidur dalem sleeping bag, udah pake kaos kaki, sarung tangan, jaket tapi bangun-bangun tetep aja kedinginan. Kami sarapan dengan coklat panas dan mie instan saja pagi itu. Gak kepikiran buat nasi inget-inget tim kami lainnya belum tau lagi dimana. Untung mereka bawa tenda sendiri haha. Mas Septyo sama mas Rahman sibuk beresin tenda dan segala perlengkapan yang abis dipake, saya dan mbak Amel malah foto-foto hehe.

Cukup 2500 mdpl Saja (Part 2)

Lanjutan dari Cukup 2500 mdpl Saja (Part 1)

Mulai pendakian jam 11 siang dengan semangat dan senyum yang masih sumringah sebelum akhirnya gak beraturan :p Komposisi tim terdiri dari 5 cowok dan 2 cewek. Dan kondisi ini sangat menguntungkan (aku) hahaha. Maklum saya cewek dan baru pertama kali naik, mas-mas lebih banyak ngalah bawain perlengkapan hehe. Carrier saya (cukup) 8 kg saja..

Bertemu dalam Ketidaksengajaan

"Nobody is perfect, until you fall in love with them"

Rencana Allah selalu indah.
Saya selalu berusaha untuk meyakini hal ini dalam setiap langkah hidup saya. Termasuk dalam hal jatuh cinta dan dicintai. Betapa Allah telah menyiapkan skenario yang begitu indah. Andai saja saat itu saya berangkat lebih dulu, andai saja saat itu Anda memutuskan untuk tidak bergabung... ah, berandai-andai memang indah. Pun bertemu Anda. Mengutip tweet salah seorang sahabat dalam sosial medianya :

"Tiap yang datang pasti memberi arti, pun yang pergi pasti akan memberi pembelajaran tersendiri"

Cukup 2500 mdpl Saja (Part 1)

" Semoga kita seabadi Mahameru.."

08 Mei 2014..
Aku inget pas itu aku lagi makan sate di daerah Dharmawangsa, tiba-tiba hp geter ada wassap masuk dari mbak Amel. Isinya pendek tapi bikin girang seharian : "kosongin 23-27 Mei kalo pengen ikut ke Semeru". Kyaaaa >< udah lama pengen banget kesana tapi gak nemu tim dan temen yang bisa diajakin naik. Alhasil ajakannya Mbak Amel langsung diterima tanpa cela hehe

23 Mei 2014..
Udah ngatur jadwal sedimikian rupa, maklum bulan Mei-Juni itu akhir semester, UAS, tugas, kuis udah keleleran minta dipacarin. Tapi namanya juga udah ngidam bertahun-tahun (ini lebay), dipakailah rumus EPC (emboh piye carane) biar bisa tetep berangkat. Tapi yaa.. namanya manusia, kan cuma bisa berencana kan...
Sehari sebelum tanggal 23 terpaksa cancel keberangkatan gara-gara kuota Semeru penuh. Padahal udah nyepik minta asisten biar bisa tuker jadwal praktikum, padahal udah nyiapin carrier, sleeping bag (ini bohong soalnya yang nyiapin mbak Amel :p), padahal udah mbayangin bakal hiking.... ah sudahlah. Asli desperate banget waktu itu, UAS sambil mbrebes mili hahahhaha (ini gak lebay, serius).
Dan efeknya adalaaaah... jadi gak excited lagi, ibaratnya nih, udah diajakin terbang ke puncak, trus sampe sana dijorokin sampe jatuh ke bawah. Kecewa kakak, dek..........

Welcoming You

Cie blog baru nih yee :p
Harapannya sih blog baru isinya lebih bermutu dan gak banyak curhatnya hehe,