One Fine Day with Eka and Yogha

Beberapa hari yang lalu saya dan dua orang teman kuliah, Eka dan Yogha, secara tidak sengaja tiba-tiba pergi ke Tunjungan Plaza Surabaya. Dengan tujuan awal mencari kado untuk seorang teman kami yang lain, eh malah berujung dengan main sendiri seharian. Dari mulai cari kado, belanja jeans, makan di foodcourt, main di fun world sampe gempor dan berujung pada foto box dan kehujanan pas mau balik ke kampus lagi hahhaha. But we have a lot of fun! 

Eka dan Yogha adalah teman dari jaman maba yang dulu masih kumus-kumus dan ingusan, sampe sekarang Eka bertrasformasi jadi cewek cantik yang jago touch up dan Yogha yang jadi kepala departemen KWU (tapi masih tetep kumus-kumus dan ingusan). Well, mereka jadi partner kerja praktek, apa akan berujung jadi partner hidup? We'll see then.


Tanggung Jawab

Tentunya kita semua setuju bahwa semua orang di dunia ini memiliki tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing. Entah tanggung jawab dalam hal sekolah, perkuliahan, organisasi, instansi tempat bekerja, bahkan tanggung jawab pada diri sendiri dan juga keluarga. Jadi tak heran jika sedari balita kita sudah diajarkan untuk bertanggung jawab terhadap hal-hal yang telah kita lakukan dengan harapan saat dewasa kelak kita sudah terbiasa untuk selalu mempertanggungjawabkan tugas-tugas dan kewajiban yang dibebankan di pundak kita.

Satu demi satu tanggung jawab kita terima. Entah itu tanggung jawab yang bersifat sukarela seperti contohnya menduduki bagian strategis organisasi, atau tanggung jawab yang bersifat wajib seperti halnya sekolah dan kuliah. Lelah? pasti. Tapi bukankah tanggung jawab demi tanggung jawab ini yang akan membentuk pribadi kita di masa yang akan datang?