Hello 21!

Welcome to the club!
Welcome 21!
Happy birthday, Ulvi Rahma Isnaini :)

Kyaaa, ulang tahun lagiiiii. Tanggal 15 Januari untuk yang ke-21 kali ya. Alhamdulilah. All praises is due to Allah.

Surprise ulang tahun kali ini sedikit berbeda. Mungkin karena lagi musim liburan, jadilah saya gak ketemu temen-temen. Notification birthday di facebook pun saya hide. Gak tau deh kenapa. Lagi pengen ulang tahun sendirian tanpa diganggu hehe. Lagian malu juga kalo nambah umur tapi kelakuan gak bisa nambah baik.

Greenbay, Banyuwangi.

Greenbay terletak di desa Sarongan, kecamatan Pesanggaran. Berjarak sekitar 90 km arah selatan kota Banyuwangi. Untuk menuju ke tempat ini, kita bisa mengikuti arah menuju Pesanggaran-Sarongan-Sukamade, menuju ke Taman Nasional Merubetiri dulu, baru dilanjutkan ke Greenbay.

Beberapa hari yang lalu, saya bersama 7 orang teman memutuskan untuk mengunjungi tempat ini karena sudah sumpek dengan hati kota yang makin hari makin ruwet. Perjalanan dari Banyuwangi kota ke Merubetiri memakan waktu kurang lebih 4 jam. Sebenernya kalo dibilang jauh ya lumayan, tapi nggak jauh-jauh amat sih. Jalannya itu lho.. rusak parah, apalagi lagi musim hujan. Jadilah memakan waktu lebih banyak. Kalo udah sampe pos 1, kita bakal nemu gerbang. Disini ada penjaganya, kita diminta buat ngisi buku tamu dulu, sama bayar Rp.20.000,- baru bisa lanjut perjalanan.

Sumenep, Madura.

Holiday is coming town! Yippieeeeeeee....
Akhirnya.. setelah 16 minggu ngurusin kuliah, himpunan, hati, akhirnya liburan jugaaa hoho
Sebenernya ada beberapa plan buat liburan kali ini, tp rilis yang sudah jalan saja yah, nanti kalo udah ngomongin yang belom kejadian nanti dibilang ratu wacana hiks

Jadi kemarin hari Senin, saya dan Laras, Eka, Kiki, pergi ke Sumenep. Tujuan utama nya mau ke Gili Labak, tapi apa daya cuaca lagi gak bagus, dan gak ada kapal yang mau angkut kita.. ya jadilah kami pindah ke plan B --> muter-muter Sumenep aja.

Kami berangkat dari Surabaya jam 7 pagi, ke Madura via Suramadu. Jarak Surabaya-Sumenep gak bisa dibilang deket juga. Sekitar 4-5 jam kami baru nyampe Sumenep setelah menempuh Bangkalan-Sampang-Pamekasan-Sumenep.

Sampe Sumenep kami ke rumah Fika dulu biar dikasih makan biar enak bisa taruh barang-barang, jadi kemana-mana bagasinya lebih enteng karena tasnya udah diturunin. Setelah istirahat bentar dan menimbang dan memilih mau kemana, akhirnya kami memutuskan buat ke Kapur Putih. Ini sebenernya bukan objek wisata, tapi kayanya bagus dibuat foto-foto :p sekalian juga karna sejalan sama pantainya. 

Abu-Abu Itu Milik Sabtu.


Untuk beberapa bulan yang sudah berlalu,
I have enough. I do enough.

10 Januari 2015,
Sudah sepuluh hari berlalu sejak kalender berganti, orang-orang bijak menyambutnya dengan menciptakan resolusi-resolusi baru sebagai upaya perbaikan diri. Sudah sepuluh hari berjalan di bulan Januari, nampaknya ia masih setia menyimpan banyak kejutan-kejutan manis. Bak menunggu kejutan dari orang-orang terdekat saat pergantian usia, saya tidak sabar menanti apa yang akan terjadi.

Rindu

Apalah arti memiliki,
Ketika diri kami sendiri bukanlah milik kami?

Apalah arti kehilangan,
Ketika kami sebenarnya menemukan banyak saat kehilangan,
Dan sebaliknya, kehilangan banyak pula saat menemukan?

Apalah arti cinta,
Ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah?
Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apapun?

Wahai, bukanlah banyak kerinduan saat kami hendak melupakan?
Dan tidak terbilang keinginan melupakan saat kami dalam rindu?
Hingga rindu dan melupakan jaraknya setipis benang saja.

Tere Liye, dalam Rindu.