Sumenep, Madura.

Holiday is coming town! Yippieeeeeeee....
Akhirnya.. setelah 16 minggu ngurusin kuliah, himpunan, hati, akhirnya liburan jugaaa hoho
Sebenernya ada beberapa plan buat liburan kali ini, tp rilis yang sudah jalan saja yah, nanti kalo udah ngomongin yang belom kejadian nanti dibilang ratu wacana hiks

Jadi kemarin hari Senin, saya dan Laras, Eka, Kiki, pergi ke Sumenep. Tujuan utama nya mau ke Gili Labak, tapi apa daya cuaca lagi gak bagus, dan gak ada kapal yang mau angkut kita.. ya jadilah kami pindah ke plan B --> muter-muter Sumenep aja.

Kami berangkat dari Surabaya jam 7 pagi, ke Madura via Suramadu. Jarak Surabaya-Sumenep gak bisa dibilang deket juga. Sekitar 4-5 jam kami baru nyampe Sumenep setelah menempuh Bangkalan-Sampang-Pamekasan-Sumenep.

Sampe Sumenep kami ke rumah Fika dulu biar dikasih makan biar enak bisa taruh barang-barang, jadi kemana-mana bagasinya lebih enteng karena tasnya udah diturunin. Setelah istirahat bentar dan menimbang dan memilih mau kemana, akhirnya kami memutuskan buat ke Kapur Putih. Ini sebenernya bukan objek wisata, tapi kayanya bagus dibuat foto-foto :p sekalian juga karna sejalan sama pantainya. 



Setelah puas foto-foto dan kepanasan, kami lanjut ke pantai Lombeng. Dari Kapur Putih ke Lombeng nggak jauh kok, tinggal lurus doang (lurus kemana -_-) Oke saya bukan supir jadi saya gak paham arah jalan dan tujuan. Sampe sana kita.. main aiiir, foto-foto gak jelas, lari-lari, buang sial, minum es degan...


Udah capek, balik rumah. 
Maunya malemnya nongki-nongki cantik gitu di Sumenep. Tapi apa daya kita semua ketiduran wkwk. Entah karena saking cape nya atau saking enaknya rumah Fika, kami gak bangun-bangun sampe subuh. 

Paginyaa, kami lanjutkan perjalanan ke keraton Sumenep, satu-satunya kabupaten yang punya keraton di Madura (gatau bener apa salah, udah lupa-lupa inget). Masuknya cuma 2 ribu rupiah saja. Asli liburan ke Madura ngirit banget. Di keraton kita cuma foto-foto sajah, lalu lanjutkan perjalanan ke Astagiri.


Happy holiday everyone, be the new you.