Sendiki : The Hidden Paradise

Sendiki Beach is located in South Malang, can be reached by car for about 5 hours from Surabaya. Sendiki is a beautiful beach, with clear water and clean white sand. The waves were rippling gently and the weather was so nice, romantis-romantis gimana gitu.. 

It was a heart-warming experience.







Pantai Sendiki ini terletak di Malang Selatan, sekompleks sama Goa Cina, Lenggoksono, Banyu Anjlok, Sendang Biru, dkk. Alamat lengkapnya bisa di googling aja di Google Maps, udah bener kok arahnya hehe

Kesan pertama dari pantai ini adalah.. sepi.

Yes, pantai ini masih sepi banget. Trus masih termasuk bersih banget (ya meskipun ngga perawan-perawan banget sih)

Akses ke pantai ini dibilang gampang ya gampang aja sih, ngga susah-susah banget kalo dibandingin sama Banyu Anjlok yang juga ada di Malang Selatan. Gampangannya ikutin arah ke Pantai Tamban, nah nanti di pertigaan gitu baru ikutin arah ke Pantai Sendiki. Tenang, udah banyak petunjuk, jadi gak usah kuatir kesasar. Ada banyak orang yang bisa ditanyain juga kok.

Trekkingnya lewat sawah-sawah gitu dengan tanah lumpur. Jadi gak disaranin kesini pas musim ujan karena bakal susah jalannya trus kuatir ngeban gitu huf. Tapi lewatin jalan itunya gak lama-lama banget sih paling 20 menitan trus sampailah kita ke tempat parkirnya. Setelah kendaraan diparkirin, jalan bentar sampai deh ke Sendiki, yeay!


Sendiki sendiri sebenernya masih dalam tahap pengembangan untuk menuju pantai wisata. Tapi karena dananya gak lancar bikin pembangunan sarananya sedikit lambat. Info ini didapet dari ngobrol sama Bapak (yang gak sempet tanya namanya -_-), yang jadi penanggung jawab pengembangan Sendiki ini. Tapi tenang, disini udah dilengkapin toilet, warung-warung di sepanjang jalan sebelum ke pantai, trus beberapa ayunan di pinggir pantai. Cantique sekali..


Monggo kalo ada yang mau main-main ke Pantai ini.. selain buat main-main cantique, juga nambah pemasukan masyarakat sini hehe. Ohya, di pantai ini nggak boleh mandi ya, ombaknya gede banget trus ada palung di tengahnya. Kalo mau main sini mending belajar cara foto tapi backlight, dari pada grumpy gara-gara gabisa foto bagus (ini curhat sih wkwk)