Gratitude

Puncak Ciremai, Oktober 2017
Ada banyak cara Allah ngingetin hambanya yang secara nggak sadar, kadang suka keblinger.

Contohnya minggu kemarin saat aku diminta Manager untuk menghadiri undangan workshop salah satu vendor di bilangan Kuningan, Jakarta. Saat workshop, tidak sengaja aku duduk di satu meja yang sama dengan seorang Ibu dari salah satu BUMN lain.

Long short story, saat istirahat makan siang, beliau bercerita bahwa dulu ia bercita-cita untuk menjadi salah satu anggota TNI wanita. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, beliau berlatih fisik mati-matian. Dari mulai olah raga tenis, basket, lari, dsb.

Get Well Really Soon, Ayah


Salah satu hal yang aku khawatirkan saat memutuskan merantau adalah ketika something happen with my family and I'm not there for them. And now I know how it feels.

Long short story, beberapa waktu belakangan ini Ayah sakit.
Bermula saat aku pulang ke rumah saat libur hari raya Idul Fitri kemarin, Ayah demam. Karena demamnya tak kunjung turun akhirnya dibawa ke rumah sakit dan dokter mendiagnosa bahwa Ayah terkena infeksi kandung kemih. Saat itu masih bulan Ramadhan. Ayah nggak mau nggak puasa sehingga minum obatnya kurang teratur dan pengobatannya pun kurang maksimal.

Summer Camp IX Rumah Yatim Satu Benih


Summer Camp merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Yayasan Rumah Yatim Satu Benih Indonesia yang berlokasi di Tenjo, Bogor. Diselenggarakan pada tanggal 29 Juni - 1 Juli 2018, Summer Camp IX tahun ini mengusung tema "Cinta Tanah Air" dengan total peserta sebanyak 1.517 yang terdiri dari anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, dan dhuafa. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terbagi dalam 84 kontingen yang berasal dari yayasan/rumah yatim dari Lampung, DKI Jakarta, Banten, DIY Jogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.