Summer Camp IX Rumah Yatim Satu Benih


Summer Camp merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Yayasan Rumah Yatim Satu Benih Indonesia yang berlokasi di Tenjo, Bogor. Diselenggarakan pada tanggal 29 Juni - 1 Juli 2018, Summer Camp IX tahun ini mengusung tema "Cinta Tanah Air" dengan total peserta sebanyak 1.517 yang terdiri dari anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, dan dhuafa. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terbagi dalam 84 kontingen yang berasal dari yayasan/rumah yatim dari Lampung, DKI Jakarta, Banten, DIY Jogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Dengan donatur yang berasal dari berbagai perusahaan, kelompok, maupun individu, Summer Camp IX diisi dengan kegiatan-kegiatan dengan tujuan utama menghibur dan membahagiakan anak-anak yatim di saat liburan sekolah mereka. Selama tiga hari dua malam kami bersenang-senang. Kegiatan diisi dengan games, gala dinner, yel-yel, senam, main angklung bareng Saung Udjo Bandung, Indonesia Army Kids, nerbangin lampion, surprise ulang tahun, hingga pembagian santunan berupa sepatu, seragam sekolah, alat-alat tulis, dan kebutuhan lainnya.

Summer Camp IX ditutup oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Bapak Muhammad Awaluddin dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa sepeda, laptop dan handphone (untuk korlap terbaik), boneka, celengan, bantal, dan masih banyak lagi lainnya.

Upacara pembukaan oleh Bapak Tommy Soetomo

Happy!

Tim Paskibraka dari Kontingen Rumah Yatim Satu Benih

Camp putri

Camp putra


Panjat pinang oleh setiap kontingen

yeaay dapet sepeda!




Being volunteer of this event taught me a lot about gratitude.
Ada yang dapet hadiah boneka trus dibawa kemana-mana, bener-bener nggak mau ditaruh meskipun lagi salam-salaman sama 1600-an orang,
Ada yang seneng banget bisa naik mobil TNI,
Ada yang dateng ke Summer Camp IX pake tas Summer Camp VIII tahun lalu,
Ada yang nangis pas lagi salam-salaman karena inget orang tua yang udah nggak ada,
dan masih banyak lagi lainnya.

Kadang kita emang nggak sadar betapa beruntungnya kita dibanding yang lain.

bonus foto muka cuma tidur dua jam tapi maksa selfie, ok

P.S: All photos belong to Yayasan Satu Benih Indonesia, except the selfie one of course.