Pendakian Gunung Papandayan: Tegal Alun


Edelweiss Edelweiss
Every morning you greet me
Small and white
Clean and bright
You look happy to meet me

Tegal Alun adalah sebuah padang seluas 32 hektar yang dipenuhi oleh hamparan bunga Edelweiss. Indonesia patut berbangga karena Tegal Alun adalah padang Edelweiss terbesar dan terluas di Asia Tenggara. Seperti yang kita ketahui, bunga abadi ini tidak dapat tumbuh di sembarang tempat. Edelweiss hanya dapat tumbuh di tempat yang tinggi dan sejuk. Meskipun demikian, tetap saja tidak berarti bahwa di semua puncak gunung ada Edelweiss.

Pendakian Gunung Papandayan: Hutan Mati


Hutan Mati, salah satu kawasan paling eksotis yang ada di Gunung Papandayan, adalah sebuah padang luas yang menampilkan pohon-pohon kering yang terbentuk akibat letusan Gunung Papandayan pada tanggal 11-12 Agustus 1972 silam. Letusan ini sangat dahsyat, mengubur empat puluh desa dan ribuan penduduk ke dalam danau vulkanik Gunung Papandayan. Meskipun menyimpan cerita yang mengerikan, kini Hutan Mati justru menjadi daya tarik bagi pendaki Gunung Papandayan. Batang-batang pohon yang hitam dan mengering, ketika berpadu dengan tanah kapur putih justru menghasilkan pemandangan yang menawan.

Pendakian Gunung Papandayan 2018


Gunung Papandayan yang terletak di daerah Garut, Jawa Barat, dikenal sebagai gunung yang cukup "ramah" untuk pendaki pemula. Dengan jarak treking yang tidak terlalu jauh, medan yang landai, serta menawarkan pemandangan Hutan Mati dan Tegal Alun yang tidak dimiliki oleh gunung lainnya.

Tanggal 17 Agustus 2018 kemarin, saya dan tiga orang teman yang lain berkesempatan untuk hiking di Gunung Papandayan. Dengan alasan teman saya yang mengajak ini akan menikah tahun depan, pada akhirnya memaksa kami untuk menuruti keinginannya mendaki gunung satu ini. Boong ding, emang dasaran anaknya suka main dan nggak bakal sia-siain kesempatan kalo ada yang ngajak hiking hehe.

Getting My Braces On!

Been a month dealing with braces and all the consequences that come within. Dari mulai gak bisa makan, sariawan banyak banget, makan bubur tiap hari sampe bosen, gak bisa ketawa karna kalo ketawa pipinya nyantol ke kawat, dan masih banyak lagi lainnya. Kalo emang gak butuh-butuh banget pake behel mending dipikirin lagi deh karena pake behel ternyata semenyiksa itu.

Fyi alasan aku pakai behel adalah karena gigi atas dan gigi bawahku jumlahnya nggak sama, ditambah gigiku cenderung gede-gede tapi mulutku space-nya segitu-segitu aja jadinya dempet-dempetan deh mereka. Nah, there you go apa-apa aja yang kulakuin dalam proses pakai behel, sapa tau ada yang lagi atau pengen pakai behel juga yato.

Nonton Konser Sheila On 7!


Finally, one of my bucket list checked. Nonton konsernya Sheila On 7!
Sebenernya udah nge-fans sama Om Duta dkk dari jaman SMP, tapi nggak pernah kesampean nonton konsernya live. Dari jaman seneng-senengnya nonton konser pas masih kuliah di Surabaya, selalu adaaaaa aja halangan pas mau nonton Sheila On 7, dari mulai tiba-tiba ada praktikum dadakan sampe ada tugas yang deadline-nya mepet. Finally weekend kemaren kesampean nonton mereka live! Yeay soo happy!