The Amazing S.E.A. Aquarium Singapore


Bingung mau kemana di Singapore? Maybe S.E.A Aquarium bisa dijadikan pilihan, because it was really great. Jangan bandingin Sea World Ancol dengan S.E.A Aquarium Singapore ya. Karena Sea World nggak ada apa-apanya hehe. S.E.A Aquarium adalah aquarium raksasa dengan koleksi lebih dari 100.000 hewan laut dengan lebih dari 800 spesies. S.E.A Aquarium ini terletak di kawasan Resort World Sentosa yang masih satu kompleks dengan Universal Studio Singapore. Untuk menuju kesini via MRT bisa ngambil jalur Harbour Front lalu turun di Vivo City dan dilanjut dengan monorail ke kawasan Sentosa.

Jalan-Jalan Malam di Singapore

Singapore malam hari

Karena emang stay di Singapore-nya nggak lama, jadilah bener-bener maksimalin waktu sebisa mungkin. Setelah makan sore setengah malam di daerah Bugis, langsung lanjut jalan-jalan malam ke daerah Marina Bay. Tujuannya sebenernya pengen dapet tiga tempat sekaligus, yaitu Marina Bay, Garden By The Bay, sama Merlion. Tapi ternyata cuma dapet Marina Bay dan Merlion karena saya udah gempor jalan jauh.

Makan Enak, Murah, dan Halal di Changi


Setelah flight pagi sambil ngantuk-ngantuk, begitu sampe tujuan paling enak ya emang sarapan. Tapi udah jadi rahasia umum juga kalo makanan di bandara pastinya lebih mahal karena ditambah airport tax. Kalo kebetulan lagi ke Singapura, atau lagi transit di Singapura, mungkin tempat ini bisa dijadiin pilihan. Dimana lagi kalo bukan di.. kantin karyawan!