Makan Enak, Murah, dan Halal di Changi


Setelah flight pagi sambil ngantuk-ngantuk, begitu sampe tujuan paling enak ya emang sarapan. Tapi udah jadi rahasia umum juga kalo makanan di bandara pastinya lebih mahal karena ditambah airport tax. Kalo kebetulan lagi ke Singapura, atau lagi transit di Singapura, mungkin tempat ini bisa dijadiin pilihan. Dimana lagi kalo bukan di.. kantin karyawan!

Kantin karyawan Bandara International Changi ada di Terminal 2. Tepatnya di lantai 3M (3-Mezzanine). Kurang tau juga sih di Terminal 1,3, dan 4 ada juga apa enggak. Dari pemberhentian shuttle bus tinggal belok kiri, mentok, keluar ke arah parkiran mobil lalu naik lift ke lantai 3M. Lebih jelasnya bisa tanya ke petugas disana ya, gampang kok arahnya dan gak jauh dari gedung terminal.

Kesan pertama begitu sampe di tempat ini adalah, gak kaya kantin karyawan hahaha! Bersih banget, luas, dan banyak pilihan. Buat yang muslim juga nggak usah kuatir karna tenant halal dan non-halal dipisahin. Cara tau mana yang halal dan yang non-halal adalah liat warna menu yang ditempel di lapak penjualnya. Yang hijau buat makanan halal, yang putih buat makanan non-halal. Bahkan tray piring kotornya pun juga dipisah, lho. Awal-awal dateng kemarin sempet salah juga sih mau pesen nasi hainan yang ternyata non-halal. Karena mungkin aku pake jilbab, jadinya penjualnya ngingetin kalo ini makanan non-halal, disuruh pesen di tempat lain. So thoughful.






Makanan disini jauh lebih murah dibanding di makanan bandara. Kalo di bandara rata-rata dihargai SGD $7-8, disini bisa dapet setengahnya, bahkan kurang. Contohnya kemarin aku makan nasi lemak seharga SGD $3.8 saja. Harga untuk karyawan dan pengunjung biasa dibedakan. Tapi tetep lebih murah disini dibanding di terminal. Makanannya enak, porsinya lumayan gede juga jadi mengenyangkan.

Buat makan disini bisa pake dua cara pembayaran. Pertama dengan cara beli kartu macem di food court trus deposit uang. Uang sisanya bisa dikembaliin tapi kena charge SGD $2 karna kartunya jadi punya kita. Yang kedua, ya cash aja biasa kaya beli makan pada umumnya. Aku prefer cash biasa aja sih, toh juga nggak sering kesana yekan, sayang aja nambah SGD $2 (lol, perhitungan). Jadi, mau coba makan disini juga nggak?

Read more about Singapore trip in here.

No comments