Serunya Main di Kidzoona

baaa

Mulai iri dengan anak-anak kecil jaman sekarang yang begitu difasilitasi dengan playground yang gampang banget ditemuin di berbagai pusat perbelanjaan. Kalo dibandingin dengan jaman waktu aku masih kecil dulu, main ice skating atau mandi bola itu udah jadi permainan paling mewah dan cuma bisa didapet di saat-saat tertentu sebagai reward haha. Salah satu playground yang cukup terkenal dan banyak cabangnya adalah Kidzoona. Waktu balik Surabaya kemarin, sempetin main kesini bawa ponakan yang happy banget main disini.

Kidzoona di Surabaya terdapat di Tunjungan Plaza 6, Marvell City, dan Ciputra World. Kemarin milih Ciputra World karena lebih deket aja dari rumah dan lebih sepi dibanding TP 6 hehe. Tiket masuk ke Kidzoona untuk weekday adalah Rp. 90.000/hari atau Rp. 60.000/1 jam. Sedangkan untuk weekend adalah Rp. 150.000/hari atau Rp. 90.000/1 jam. Harga tiket itu sudah termasuk 1 pendamping yang diperbolehkan memasuki area bermain. Tambahan pendamping akan dikenakan biaya Rp. 30.000/orang baik weekday/weekend. Kalo dilihat dari harganya, jauh lebih ekonomis memang kalo ambil yang one day admission dibanding per jam. Plus for me personally, kasian aja kalo anaknya masih pengen main tapi di-announce karena waktunya dah abis hehehe.

Kidzoona menyediakan beberapa permainan dan bermacam-macam instalasi profesi. Jadi anaknya bisa main peran gitu, pura-pura jadi polisi, pemadam kebakaran, pemilik resto sushi, florist, pegawai kantor pos, penjual eskrim, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk permainannya lebih ke perosotan, mandi bola, outbond mini, dan trampolin mini.

sushi chef

police

firefighter

dance!

perosotaan

cheers

burger chef

florist

perosotan

ice cream seller

Di jam-jam tertentu, mbak-mbak Kidzoona-nya bakal ngadain quiz atau lomba kecil buat anak-anak yang lagi main disitu. Lombanya sederhana banget macam lomba pake kaos kaki atau dance ikutin maskotnya. Ssst, semua yang ikutan bakal dapet hadiah meskipun nggak menang hehe. Ini penting sih karena anak bakal ngerasa dihargai, karena ikutan lomba aja udah diitung berani, kan?

Satu lagi yang bikin seru, pendampingnya boleh ikutan maiin! Cuma di beberapa permainan aja yang nggak dibolehin kaya trampolin, karena kalo yang main orang dewasa of course jebol itu trampolinnya hahaha. Untuk yang beli one day admission, anak dan pendaming boleh keluar-masuk Kidzoona buat makan, sholat, atau keperluan lain. Tinggal tunjukin aja gelangnya pas mau masuk ke Kidzoona-nya lagi. Yok main ke Kidzoona!

This post is not sponsored.

No comments