Staycation di Batu, Malang


Karena ketimpuk kerjaan dan satu lain hal, rencana liburan keluarga yang biasanya dijadwalin akhir tahun akhirnya harus direlakan mundur. Direncanain Januari, akhirnya harus mundur lagi karena barengan dengan acara family gathering kantor. Berakhir di Februari yang alhamdulillah ya akhirnya jadi juga liburan keluarga.

Setiap keluarga pasti beda-beda tipe liburannya. Ada yang suka ke tempat wisata, staycation, atau bahkan cuma gegoleran di rumah aja udah dianggep liburan yekan. Dan belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, ternyata tipe liburan keluargaku tuh lebih ke staycation aja. Keruntelan di hotel/villa already make us happy. Ditambah agak kurang suka ke tempat wisata karena terlalu rame dan high paced.

Batu, Malang dipilih sebagai tempat tujuan kami. Karena tujuannya emang staycation, jadilah pilih villa yang "agak bagusan", which standar "agak bagusan" menurut kami adalah ada kolam renangnya! Karena bakal bawa ponakan yang lagi seneng-senengnya belajar renang so it will be so much fun if we have swimming pool in the house.




So here it is, pilihan kita buat stay weekend kemarin adalah Villa Qita yang di book via airbnb seharga nett 1,1 juta (setelah dipotong promo sana-sini).

Dari pengalaman staycation yang menurutku terbilang cukup sukses, here we go some tips yang mungkin berguna, sapatau ada yang mau staycation juga:
  1. Pilih tempat yang nyaman. Nyaman disini nggak mesti harus mewah kok. Some family might feel more comfortable to stay in hotel and some in villa karena mungkin lebih bebas aja dan bisa masak-masak. For us it definitely a villa karena mama suka banget masak dan selalu heboh tiap liburan bawa rice cooker dan alat masak lainnya. So, choose one that suit best for you and your family.
  2. Siapin makanan yang cukup because food makes everyone happy. Ini juga balik ke tipikal keluarganya sih. Ada yang suka makan di resto sekalian cobain makanan khas daerah yang dikunjungi, ada juga yang prefer masak sendiri. Keluargaku adalah tipe yang kedua. We better stay in villa karna mager banget kalo harus keluar cari makan. Paling mentok delivery online makanan  ke villa.
  3. Be present. Taruh dulu gadget, deadline kerjaan, deadline tugas dsb. Karena sejatinya tujuan staycation tuh biar ngobrol dan deket lagi gaksih? 

P.S.
Buat yang mau booking AirBnb bisa download aplikasinya melalui link ini buat dapet potongan up to 60$ untuk booking pertama. Lumayan banget euy.


No comments