Wisata Keluarga di Taman Safari Prigen

rusa cantik

Wisata keluarga di daerah sekitar Malang, Jawa Timur terbilang sangat beragam. Dari mulai Jatim Park 1, 2, 3, Museum Angkut, Selecta, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi lainnya. Jika menginginkan wisata keluarga dengan edukasi berbagai jenis hewan, pilihannya akan mengerucut ke Batu Secret Zoo atau Taman Safari Prigen.

Taman Safari Prigen terletak di Pandaan, Jawa Timur. Bisa ditempuh menggunakan jalur darat dari Surabaya dengan waktu tempuh 1,5 jam saja. Yap, semenjak ada jalan tol, menuju Batu atau Malang dari Surabaya jadi makin cepet dan bebas macet.

Tips buat yang mau bawa keluarganya wisata di Taman Safari Prigen, sering-sering buka akun official instagram mereka di @tamansafariprigen karena sering tiba-tiba ada announcement diskon tiket masuk jika melakukan pembelian di website resmi mereka. Diskonnya lumayan banget bisa 10-15% per tiket dengan maksimal pembelian 8 tiket (1 mobil). Tapi harus jeli dan hati-hati ya karena banyak terdapat scam untuk pembelian tiket taman safari ke website tipu-tipu. Make sure you click the right url okay.

Terdapat banyak jenis tiket di Taman Safari Prigen dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda. Jadi pilih aja sesuai kebutuhan. Karena kemarin maunya bentar aja ke Taman Safari-nya, jadilah ambil Tiket Rusa, yang paling simple dan paling murah. Tiket Rusa sudah termasuk Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 4 Animal Show, dan pilih salah satu antara Dolphin Show atau Temple of Terror. 1 tiketnya (weekend) dihargai Rp 110.000,-, tapi karena beli lewat website-nya jadi Rp 93.000,- per tiket, lumayan kan?

burung onta

babi hutan

babi hutan

kambing gunung

badak

rusa lagi

running elephant

kuda nil

jerapah

banteng

Binatang di Safari Adventure Taman Safari Prigen terbilang cukup beragam walaupun trekingnya for me personally cukup pendek. Ada rusa, badak, gajah, jerapah, onta, kuda nil, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan lupa bawa bekal wortel/sayur lainnya biar bisa kasih makan hewan-hewan herbivora di sepanjang Safari Adventure. Sst, kalo bisa belinya di pasar aja karena wortel disana dijual Rp 20.000,- untuk beberapa biji. Di pasar udah dapet 2 kilo hahaha.

Main kesini cukup menyenangkan sih. Apalagi bawa ponakan yang masih kecil. Selain nambah pengetahuan tentang bentuk asli hewan-hewan yang sering dia liat di buku, juga nambah pengalaman liat hewan di alam dari mobil hihi. Ohya buat yang nggak bawa kendaraan sendiri, terdapat bus gratis yang disediakan oleh pengelola. Tinggal ikutin aja berangkatnya per jam berapa. Semoga pandemi ini segera selesai dan kita bisa main-main lagi, aamiin.

This post is not sponsored.

No comments