Villa Daun Lebar Ubud

View from our bed
View from master bedroom


Bikin review sekarang sebenernya udah telat banget since nginepnya di November 2020. Tapi karena ada pepatah "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" dan ditambah cheap people macam kami yang jarang-jarang nginep di villa model begini so here we go, our review of  Villa Daun Lebar.

Bukit Merese, A Must Visit When in Lombok

Bukit Merese Lombok


Tempat selanjutnya masuk ke dalam daftar a-must-visit selama di Lombok adalah Bukit Merese. Bukit ini terletak di Lombok Tengah, berdekatan dengan Tanjung Aan. Menuju tempat ini dari Sembalun memakan waktu cukup lama karena emang jarak dua tempat ini cukup jauh, sekitar tiga jam berdasarkan prediksi Google Maps. Kita literally muterin Pulau Lombok di liburan kali ini. But well, lets hit the road!

Desa Sembalun: Where Everything Seems So Magical

Desa Sembalun


Puas main-main di Gili Trawangan kami langsung beres-beres buat lanjut ke Sembalun. Kami nyebrang lagi menuju Pelabuhan Bangsal pake public boat, sama kaya pas kita nyebrang menuju Gili Trawangan. Di Bangsal kami sudah janjian ambil mobil yang akan kita sewa. For the rest of the trip kita nyetir sendiri pake mobil yang kita sewa di Lombok Persada Travel. Ada banyak persewaan mobil maupun motor di Lombok, baik pake driver atau yang lepas kunci.

Best Sunset in Gili Trawangan

Sunset in Gili Trawangan

Trip ke Lombok kali ini ada sedih tapi ada senengnya juga. Sedih karena kali ini ke Lombok tapi nggak ke Rinjani. Seneng karena tau ternyata Lombok nggak "cuma" tentang Rinjani aja hehe. Well, hopefully someday bisa balik sini dan ke Rinjani (tapi pake porter aja karena sudah saatnya kita mendaki cantik).