Villa Daun Lebar Ubud

View from our bed
View from master bedroom


Bikin review sekarang sebenernya udah telat banget since nginepnya di November 2020. Tapi karena ada pepatah "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" dan ditambah cheap people macam kami yang jarang-jarang nginep di villa model begini so here we go, our review of  Villa Daun Lebar.


Villa Daun Lebar ini terletak di Ubud, Gianyar, Bali. Konsep dari villa ini adalah private villa which lokasinya jadi agak masuk ke dalem (gak yang di pinggir jalan banget gitu ya). Tapi yang dimaksud masuk ke dalam disini tergolong masih accessible banget, kita nggak nemuin masalah sama sekali waktu menuju ke lokasinya. Buat yang nyari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan dan nyari privasi, I have to say villa ini cocok banget.


Tipe room yang ditawarkan oleh Villa Daun Lebar ada tiga, tipe one bedroom, two bedroom, dan three bedroom villas. Kami kemarin booking Flexi Tiket di tiket.com dengan tipe room one bedroom. Karena beli yang flexi tiket, which bentuknya open date, kita harus melakukan konfirmasi maksimal H-5 sebelum tanggal kedatangan pada manajemen Daun Lebar. H-5 kami udah kirim email, kita tunggu beberapa hari dan nggak ada balesan. Sampe akhirnya kami menghubungi tiket.com yang akhirnya membantu kami menghubungkan dengan pihak manajemen. Singkat cerita akhirnya masalah kita teratasi dan kita bisa stay disana di tanggal yang kita pilih. Nah, kayanya gara-gara itu, waktu check-in kamar kami di-upgrade ke tipe two bedroom for FREE. Meski kita dateng cuma berdua, we really appreciate the compliment.


The check-n process was smooth. Setelah check-in kami langsung diantar ke kamar. Jarak antara satu kamar dengan kamar yang lain terpisah dan dilengkapi dengan pintu untuk masing-masing unit. Selama kami stay disana kami nggak kedenger suara pengunjung lain sama sekali sih, it was really private and peaceful


Setiap tipe room di Villa Daun Lebar dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan mini kitchen lengkap dengan kulkas dan segara perintilannya. Ada juga smart TV lengkap dengan netflix yang bisa kita akses dengan mudah. Setiap kamar juga dilengkapi dengan kamar mandi dengan bathub yang ada di master bedroom. Untuk kamar yang kedua emang nggak ada bathub-nya, tapi hal itu nggak ngurangi kenyamanannya sama sekali. Gak sempet foto kamar dan kamar mandinya sama sekali since kita capek banget abis nyetir motoran dari airport ke Ubud lol. Pikirannya udah langsung ke nyebur di kolam aja karena pingin ngadem. 


tv room Daun Lebar

Mini kitchen Daun Lebar

Dining Room

View from master bedroom

Kami kemarin booking room disini sudah termasuk dengan breakfast untuk dua orang. Pas check-in kita dikasi tau kalo restonya lagi tutup karena masih dalam kondisi pandemi, jadi sarapan kita bakal dianter ke room langsung. We were suprised when the breakfast come in floating breakfast. Karena setau kita ada charge tersendiri kalo mau request floating breakfast. Menu breakfast kita ada dua, western dan asian, lengkap dengan teh, kopi, fresh juice, roti, dan buah. It was a nice breakfast.


Floating Breakfast

Our breakfast

Disini juga menyediakan fasilitas spa dan yoga. Karena kita gak nyobain, so we can't tell more about it.


Our stay in Daun Lebar was really nice and memorable. If I have to say something bad about Daun Lebar, it will be difficulty of ordering online food. Secara tempatnya private banget, alhasil agak susah buat pesen GoFood atau GrabFood. Susah bukan berati gak bisa sih, tetep bisa kok tapi ya agak jauh dan lama aja gitu. Anyway, thank you so much Daun Lebar for the nice hospitality. We were a happy customer.


For more info go visit their website in here.

No comments