Kembali ke Bali

coffee latte in kawi resort

Februari tahun ini saya dan suami memutuskan untuk kembali ke Bali. Yeay finally! Bali has a special place in my heart. Meski udah berkali-kali kesana rasanya tetep nggak bosen dan kayanya bakal tetep hayuk aja kalo ada kesempatan. Plan di Bali selama 4 hari 3 malem kami buat slow pace banget. Rencananya pengen stay aja di daerah Ubud sembari nyelesein due date personal statement universitas yang tinggal menghitung hari.


Perjalanan dari Jakarta ke Bali ditempuh dengan pesawat selama kurang lebih 2 jam. Rencana awal adalah sewa mobil, tapi dipikir-pikir lagi karena itinerary-nya slow pace banget, rasanya sayang aja gitu kalo udah sewa mobil tapi dianggurin gitu aja di parkiran. Jadilah kami balik lagi ke opsi sewa motor aja. Kali ini kami sewa New Vario 125 di Bali Rent Scooter dengan harga 75ribu per hari. Personal review dengan harga yang kita bayar, it's all worth it. Motornya masih baru dan terawat. Sudah include 2 helm dan 1 jas hujan plastik. Karena lagi sering banget ujan, I suggest better beli jas hujan tambahan di minimarket, buat jaga-jaga sapatau ujan waktu kita di jalan.


Ritual wajib kami tiap landing di Bali adalah mampir ke Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang ada di Jalan Raya Tuban deket bandara. Soal rasa nggak usah dijelasin lah ya, pasti udah pada tau karena tempat ini so touristy. Makan berdua dihargai sekitar 100ribu. Better siapin uang pas karena mereka sering gak ada kembalian.


ayam betutu khas gilimanuk

ayam betutu khas gilimanuk

ayam betutu khas gilimanuk

Habis isi perut kami langsung menuju ke Tampaksiring. Yap kami berencana untuk stay di daerah Tampaksiring selama 3 hari 2 malam. Di hari terakhir baru pindah ke daerah Kuta, biar gak jauh ajasih buat balik ke bandaranya. Hotel yang kita pilih adalah Kawi Resort by Pramana dengan harga pandemi sekitar 250ribu per malam (per Mei 2022 rate-nya 600ribu per malam) dengan tipe kamar Deluxe Room Valley View. 


Perjalanan ke Tampaksiring dari Bandara ditempuh sekitar 2 jam dengan kondisi jalan yang relatif lancar. Sempet berhenti beberapa kali karena hujan dan liat maps buat mastiin gak kesasar. Selebihnya lancar dan enak banget sih motoran di Bali tuh. We enjoy the road trip so much.


Sampe di hotel kami langsung check-in dan dianter ke kamar. The room is beyond our expectation. Kamarnya bersih dan modern, dilengkapi balkon yang langsung berhadapan dengan lembah dan sungai. Meski kamar kita ada di lantai atas, kita tetep bisa dengerin gemericik arus sungai dari balkon kamar. It's perfect for anyone who seek for natural and quice place. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan bathup dan air anget (which I like!). Staff-staffnya juga super ramah dan helpful. Ada fasilitas kolam renang juga di deket resto buat yang mau chill sembari enjoying the view. We have no complain sih tentang hotelnya, overall puas banget.


deluxe room kawi resort

deluxe room kawi resort

deluxe room kawi resort

deluxe room kawi resort


Karena gabut di kamar, sorenya kami cobain ngaso di resto hotelnya. Namanya Collina Kawi Restaurant. Resto ini dibuka untuk umum juga kok, jadi gak harus nginep di hotelnya dulu misal mau cobain makan disini. Tapi kayanya gara-gara abis ujan, jadi gak ada pengunjung lain selain kami berdua. We ordered Coffee Latte and Cappucino. Surprisingly kopinya bagiku enak banget dan harganya juga affordable untuk ukuran resto hotel. Meski rencananya stay di hotel aja, ujung-ujungnya kami tetep muter-muter juga lol. I will tell more in the next post. See you :)


collina restaurant

collina restaurant

collina restaurant

collina restaurant

No comments