Joining The Hype of WYAH, Ubud

WYAH Ubud


Buat yang baru-baru ini ke Ubud pasti tau kalo di Ubud ada cafe baru yang lagi hype banget. Namanya WYAH Art & Creative Space, singkatan dari While You Are Here. Dibuka pada September 2021, cafe ini terletak di Jalan RSI Markandya II, Keliki, Kecamatan Ubud. Tidak sulit menemukan tempat ini karena berada tepat di pinggir jalan dengan letak parkiran kendaraan ada di seberang cafenya.


Daya tarik utama cafe ini adalah arsitekturnya yang unik. I don't know what to call it, but bentuknya mirip kaya atap rumah-rumah di Wae Rebo dengan sentuhan industrial modern. Cafe ini bisa dibilang semi outdoor dengan banyak pepohonan rindang mengelilinginya. Waktu itu kami dateng pagi-pagi sekitar jam 8 waktu Ubud, jadi ambience-nya enak banget. Masih sejuk dan gak gerah sama sekali. Kalo dateng siang bolong atau pas lagi hujan gede kayanya experience-nya bakal beda. 


WYAH Ubud

WYAH Ubud

WYAH Ubud

WYAH Ubud

WYAH Ubud

WYAH Ubud

WYAH Ubud


Kalo soal luas, untuk ukuran cafe sebenernya WYAH ini luas banget. Meja kursinya juga ada banyak, dari mulai yang ada atapnya sampai yang bener-bener tak beratap alias kalo hujan kehujanan dan kalo panas kepanasan. Kekurangannya menurutku adalah di cafe ini ada banyak banget tangga karena mungkin tempatnya yang emang ada di semacam lembah gitu ya. So it's not suitable or accessible untuk bawa lansia atau anak kecil. Ditambah bentuk kursi di WYAH hampir rata-rata tinggi tanpa senderan punggung. Tapi untuk adults or young adults cafe ini cukup comfortable. And the plus point, they have a good playlist!


Talking about the food, kemarin kami coba beberapa makanan dan minuman di cafe ini meski gak banyak. Sekilas untuk harga makanan dan minuman disini memang bisa dibilang cukup pricey. Untuk minuman berkisar di harga 50ribu++ dan makanan 80ribu++. Tersedia pula snacks and dessert dengan harga berkisar 30ribu++. Kemain kami pesan coffee latte, ginger coffee, dan almond croissant. Walaupun cukup pricey tapi menurut kami makanan dan minumannya enak sih. Terutama untuk almond croissantnya, lembut, wangi, dan tidak terlalu manis. Me likey.


Almod Croissant

Coffee Latte

WYAH Ubud

Kesimpulannya, untuk yang dateng kesini for the sake of experience and instagram I think this place suit you. Tempatnya emang instagrammable banget di setiap sudutnya. Buat brunch dan nongki-nongki cantik juga masih cocoklah, cuma kalo buat yang pengen makan berat gitu menurutku kurang cocok. There are so many place that offer delicious food with more affordable price. I suggest datenglah kesini waktu pagi. Cafenya belum rame dan ambience-nya lebih enak. 


Ssst, gak jauh dari WYAH ada resto makan enak, namanya Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku. Menu andalannya adalah Nasi Ayam Khas Bali. Seporsi dihargai sekitar 30ribu if I'm not mistaken. Rasanya enak, pedesnya pas, dan halal. Doyan banget kita sama nasi ini sampe balik dua kali buat makan disini haha. Bisa jadi opsi kalo mau nyari makanan khas Bali di sekitaran Ubud.


Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku


No comments