Rome, When It Rains

A Cafe near Rome Termini


Dari Iceland kami lanjutkan perjalanan menuju Roma, Italia. Kalo ditanya kenapa Roma? Well, jawabannya karena tiket pesawatnya paling murah. Dari Keflavík ada beberapa direct flight ke Eropa, dari mulai London, Denmark, Milan, dan lainnya. Tapi dari beberapa opsi yang ada, ke Roma lah yang paling murah. Wizz Air membawa kami dari Iceland menuju Italia dalam waktu kurang lebih empat jam, dengan biaya sekitar 800 ribu per orang (tanpa bagasi).

#7 Iceland : Gullfoss, The Niagara of Iceland

Gullfoss waterfall


Dalam perjalanan kami menuju Reykjavík, kami sempetin mampir sebentar ke Gulfoss, air terjun terbesar di Iceland. Terletak di Vikurbraut, Southwest Iceland, menuju tempat ini memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Ibu Kota Reykjavík. Gulfoss termasuk ke dalam Golden Circle Tour, bersama Thingvellir National Park and the Geysir geothermal area. Disebut Golden Circle, karena tiga tempat ini "berdekatan" (sekitar 300 kilometer), sehingga banyak orang mengunjungi tempat ini dalam satu tarikan.

#6 Iceland : Eldhraun, The Mossy Lava Field in Iceland

Eldhraun Lava Field

The Land of Fire and Ice. Just like the name, we expected to see the volcanic and glacial activity in Iceland. We can see glacial activity in Vatnajökull National Park and Jökulsárlón, but, for volcanic acitivity, we have to have enough fortune because the timing of volcanic activity is unpredictable. However, we can always see the evidence of this massive activity through the remain lava flows that froze and form a lava field in Iceland.